Senin, 09 Juli 2012

Success By Discipline

SMK PGRI 3 Malang sebagai salah satu partner PT. Oracle dan PT. Sun Microsystem melalui program Oracle Academy dan SUN Academy inisiatif menjadi SMK Bertaraf Internasional. Dalam proses belajar mengajar, SMK PGRI 3 Malang khususnya program keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menggunakan kurikulum implementatif yang disinkronkan dengan kurikulum Oracle Academy dan SUN Academy. Disamping itu, bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar mulai diterapkan dalam beberapa mata diklat yang diajarkan.

Dalam rangka mencapai usaha tersebut, PT. Oracle telah menunjuk SMK PGRI 3 Malang untuk menjadi duta Indonesia dalam Oracle Academy Adjuct Training se-Asia Pasifik yang dilaksanakan di India beberapa waktu yang lalu. SMK PGRI 3 Malang kembali ditunjuk PT. Oracle untuk mengikuti Training PL/SQL Oracle se-Asia Pasifik di Oracle Singapura sebagi follow up dari Training yang dilakukan di India sebelumnya. Semua kegiatan tersebut terlaksana sebagai wujud kerjasama SMK PGRI 3 Malang dengan PT. Oracle dan SUN Microsystem untuk menjadi SMK Bertaraf Internasional.

Selanjutnya dengan bekal Pusdiklat Suzuki Roda Dua (2W) yang sudah meluluskan dua angkatan, akan dikembangkan pula kerjasama dengan PT. Indomobil Suzuki International, untuk menuju school international standarization bersama perusahaan Jepang tersebut.

SMK PGRI 3 Malang pun telah ditunjuk oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi Jakarta sebagai Tempat Uji Kompetensi Profesi Telematika dan Welding, kami yakin akan semakin mantap menjadi sekolah swasta yang kredibel, serta mampu mengantarkan generasi muda bangsa Indonesia yang unggul dan visioner. Selanjutnya kami juga akan berupaya menawarkan diri kepada Industri dan lembaga sponsor untuk ikut andil dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional dengan bersama mendirikan kelas-kelas perusahaan, beasiswa prestasi atau sebagai funding di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar