Jumat, 19 Oktober 2012

Novi Amelia Sempat Akan Dititipkan Keluarganya ke Rumah Sakit Jiwa


Novi Amelia Sempat Akan Dititipkan Keluarganya ke Rumah Sakit Jiwa
Novi Amelia (25) tersangka penabrak tujuh orang di Taman Sari, Jakarta Barat sempat akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol setelah menjalani perawatan di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.
Dodi petugas kejiwaan di panti tersebut menuturkan, Novi sempat menginap satu malam di panti, dan sekitar satu minggu menjalani perawatan di RS Duren Sawit, panti sosial mendengar kabar bahwa ada yang menjemput Novi dan mengaku sebagai manajernya.
"Novi dijemput manajernya sama pihak keluarga. Dijemput sama yang namanya Sembiring," kata Dodi, Kamis (18/10/2012).
Dodi menjelaskan, Novi pun kemudian dibawa seorang pria yang mengaku sebagai pacarnya ke RS Duren Sawit.
Kepada petugas di rumah sakit, mereka menyebut Novi tak perlu lagi dirawat di rumah sakit. Mereka akan membawa Novi ke RSJ Grogol.
"Saat itu manajernya bilang enggak usah dibawa ke Duren Sawit lagi tapi ke Grogol saja," ujar Dodi kembali mengulang apa yang dia dengar saat itu.
Saat dicecar tempat yang akan dituju Grogol Novi saat itu, Dodi enggan menjelaskan secara rinci. Pihak rumah sakit pun mengizinkan permintaan keluarga.
"Rumah sakit mengizinkan tapi dibawa dulu ke panti ini lagi. Nah dari situ kita enggak tahu lagi kabar Novi. Apakah dari situ dia benar dibawa pihak keluarganya ke Grogol atau tidak, kita nggak tahu," lanjutnya.
Sebelumnya diberitakan, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, membenarkan kalau Novi Amelia pernah dirawat di tempat mereka.
Saat itu Novi dibawa ke panti sosial karena coba bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke mobil yang melintas di kawasan Jalan DI Panjaitan, beberapa bulan lalu.
"Pegawai saya yang sempat menangani dia (Novi) disini sadar pas lihat di televisi," kata Assuri, kepala seksi keperawatan panti sosial saat ditemui  di kantornya di Jl Raya Bina Marga No 38 Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/10/2012).
     .
      .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar