Jumat, 05 Oktober 2012

Jaminan Kesehatan Di Kota Batu

BATU: Warga Kota Batu, Jawa Timur akan diasuransikan guna mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal.

Warga nantinya tidak perlu bergantung lagi kepada Jamkesmas ataupun surat pernyataan miskin (SPM) saat berobat ke rumah sakit.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengatakan upaya untuk meng-cover warga Batu ke dalam asuransi tersebut merupakan fokus utama dalam kepemimpinan kali kedua sebagai wali kota.

“Warga Batu nantinya akan tercover asuransi. Konsepnya bisa melalui Asuransi Kesehatan (Askes) atau Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek),” kata Eddy Rumpoko di Batu, Selasa (2/10/2012).

Menurutnya, upaya untuk mengasuransikan warga tersebut, merupakan program yang sebelumnya telah dirintis oleh Tim Penggerak PKK Kota Batu. Dan program tersebut akan diupayakan bisa terealisasi pada kali kedua dirinya menjadi Walikota Batu.

Keyakinan tersebut, ujarnya, mengacu pada hasil penghitungan cepat pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Batu yang digelar Selasa (2 Oktober) dan untuk sementara berhasil dimenangi Eddy secara mutlak.

Program asuransi warga Batu, lanjutnya, tidak terlepas dari banyaknya keluhan atau harapan yang disampaikan kepada dirinya, sewaktu mengunjungi masyarakat menjelang pilkada.

Salah satu harapan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya adalah masalah layanan kesehatan. Karena itu, sebagai follow up dari program yang sudah digagas oleh Tim Penggerak PKK Kota Batu, pihaknya akan memrioritaskan warga Batu untuk segera diasuransikan.
        
Sekretaris Daerah Kota Batu Widodo mengatakan hasil penghitungan cepat Pilkada Kota Batu yang berhasil dimenangi oleh petahana, diharapkan bisa melanjutkan program Walikota Batu Eddy Rumpoko yang belum berjalan.

“Tentunya, sukses pilkada ini merupakan harapan dari masyarakat Batu. Dalam hal ini masih banyak program yang perlu diteruskan. Dan semua tentunya akan kembali diprioritaskan kepada masyarakat,” jelasnya. (bas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar